Sesaat Sebelum Malam Jatuh

Saat menjelang adzan magrib berkumandang tadi, jalanan begitu sepi. Orang-orang sudah berkumpul di rumah dan beberapa berjalan menujuΒ  surau. Tapi aku menyelinap keluar, berdiri di pematang sawah menghirup aroma senja yang akan segera berakhir. Lagi pula aku sedang galau melihat kondisi kesehatan ibu, disamping tak tahan melewatkan senja merah di ujung langit begitu saja.

Ini dia hasilnya :

Merahnya masih samar

Aneh, beberapa saat langit terang tapi semburat merah kian terasa di lidah langit

Merahnya mulai berpencar

Warna anggun dari senja yang kian menua

Azan magribpun selesai. Dan malam mulai turun

Bagaimana denganmu teman. Pernah ngegalau bersama senja di pematang sawah juga?

Salam,

— Evi

Bookmark the permalink.

56 Comments

  1. semoga ibunda segera sehat segar kembali seperti semula ya Vi ….. salam hormat utk Beliau ………

    aku selalu suka senja Vi, entah sedang galaw atau tidak…
    karena bagiku senja itu adalah seperti sebuah cerminan hidup, dimana akhirnya kita akan beristirahat dengan tenang setelah segala kesibukan yg dilakukan di dunia ini …………..

    selalu suka menikmati foto2mu yang indah ,Vi πŸ™‚

    salam

    • Iya Bun, setiap makhluk hidup punya senja dipenghujung usia mereka..Waktunya datang malam saja yg kita tak tahu, itu kapan πŸ™‚ Terima kasih atas pujiannya Bun..:)

  2. subhanalloh indah sekali

  3. subhanalloh…
    senja yang indah….
    jd pengen meneteskan air mata….

  4. Maravilhoso pΓ΄r-do sol, Evi !

  5. Senja yang indah..
    Dan enath kenapa setiap ada kesempatan menikmati senja, terasa hati galau, merasa belum berbuat banyak selama hidup ini….

    • Aku jg sering bertanya Mbak, lah di senja yg cantik kok aku malah galau. Mungkin itu yg terjadi, merasa belum banyak berbuat sesuatu yg bermanfaat dlm hidup πŸ™‚

  6. Subhanallah…
    Senja yang indah…
    Sepertinya akhir-akhir ini saya agak jarang melihat senja yang semakin merah seperti itu πŸ™‚

  7. Sudah lama tidak jalan-jalan… .kangen melihat matahari… .dan Ibu… .setelah membaca tulisan ibu entah dimana, kemudian Ane perhatikan, di Hotel N****** Jakarta brown sugar yang di sediakan ternyata gula pasir berwarna coklat…. .wah… .

  8. hm…gradasi merahnya berubah seiring adzan ya mbak… oya, semoga ibu semakin sehat ya mbak…

  9. Sore hari di sawah, pemandangan yg adem ya bu…

  10. Pemilik Restoran Surabaya

    Persis..persis..oh persis kampungku jika dilihat dari arah sudut ini.
    Bedanya, sekarang tanaman padi sudah agak tinggi karena bulan Maret nanti jadwalnya panen.
    Betapa tenangnya hidup di kampung. Tak ada demo, tak ada kerusuhan.
    Semuanya damai.
    Apik jeng pemandangannya.

    Salam hangat dari Surabaya

  11. kala senja menjelang, memang paling asyik menghadap matahari yang pelahan menghilang ya mbak… hmmm… hasil foto2nya bagus-bagus….

  12. indahnya karunia Ilahi

  13. foto2 senja nya bagus2 semua ,Vi
    keren banget …
    aku suka senja , tapi gak sambil ngegalaw, cuma mengagumi, betapa senja bisa begitu indah .
    dan, berharap usia senja juga bisa indah seperti senja dialam ini πŸ™‚
    ( komennya kok gak nyambung yaaa….hehehe) πŸ˜€
    salam

  14. kalau lihat fotonya bu fotografer ini kemudian melihat foto hasil jepretan tangan amatir jadi malu…
    berapa kali saya harus jepret2 foto supaya dapat hasil yang bagus??

  15. Saya suka yg terakhir. Shiluetnya terlihat manis sekali. πŸ™‚

    Saya berdo’a semoga kesehatan beliau segera membaik..

  16. Senja perubahan kosmik dari terang ke gelap senantiasa mengaduk rasa. Ibu bagaimana Uni, berharap kesehatan Ibu membaik dikeringkihan raga beliau. Salam dari kami Uni.

    • Setuju sangat Mbak Prih, perubahan terang ke gelap, bikin gelap perasaan hahaha..Alhamdulillah Mbak, ibu berangsur baik. Amin. Terima kasih atas doa tulusnya Mbak πŸ™‚

  17. Ni Made Sri Andani

    Semoga kesehatan Ibu membaik, Mbak Evi.

  18. woww, senjaaa,,
    saya suka skali senja bu, dan sering meninkmati senja dari teras rumah saja, tapi tidak disambi dngan ngegalau.. hhehehe

  19. Bagus bangettttttttt saya suka sekali mbak

  20. Kalo sore-sore gitu, aku suka jalan2 sama Raja, mbak, sampe senja turun, suasananya memang asik banget apalagi kalo pas langit cerah. Warna kemerahannya nampak betul πŸ™‚

    Foto-fotonya cantik banget mbak…

    Ibunya sedang sakit toh mbak? Semoga lekas sembuh ya mbak..

    • Suasana indah seperti senja begini emang enak banget kalau dinikmati bersama orang-orang tercinta Jeng Lisa..kayaknya gimana gituh…
      Tks atas pujiannya..senang deh hehehe..Iya ibuku emang rada gak sehat kemarin. Alhamdulillah beliau sdh berangsur pulih. Tks atas perhatiannya ya Jeng πŸ™‚

  21. nice pictures… paling suka ama foto pertama…

  22. bayang matahari itu aseli atau buatan fotosop, foto foto mu bikin ngiri saja mbak, hehe

  23. hihi…ada-ada saja nih bunda… galau bersama senja πŸ˜€
    kemarin sore senja yang tidak biasa terlihat di denpasar. meski saya gak sedang galau, tapi rasanya aneh..
    maghrib sudah berkumandang, tapi cahaya keemasan terlalu terang untuk saat itu… panas.. sayangnya tak ku abadikan. setelah masuk kamar mandi untuk wudhu senja sudah hilang… πŸ™

    • Nah kemarin aku juga merasa hal aneh itu Mas Ari. Sejenak senja sudah menggelap, eh, tahu-tahu sejenak terang, kuning kemerahan..Kalau aku sih nerusin moto sampai adzannya habis..Baru wudhu hehehe…

  24. menggalau di kala senja? Blom pernah mba πŸ™
    soalnya kalau lagi galau jarang ngepasin waktu hehehe

    gambarnya cantik2 mba
    kayaknya romantis tuh di pematang sawah berduaan sambil mencari objek foto

  25. menjelang adzan magrib tapi diluar masih terang ya bun

  26. senjanya masih terang benderang, ya … Uni πŸ™‚
    menggalau di kala senja? sesekali hehe πŸ™‚

    • Iya El kayaknya disini begitu suasananya, jam setengah tujuh pagi masih gelap, tapi setengah tujuh malam masih terang…Menggalau senja itu romantis ya El..

  27. wah jadi inget kampung halaman mbak. . . .

  28. wiih baguus.. mataharinya tenggelam dengan anggun.. memang mendung, tapi dari siluet jingganya keliatan keren.. beruntung nggak ujan

    • Belum dapat seperti yg kuinginkan mas Yoga, sdh ganti setting berkali-kali, yah cuma ini…Kemarin itu memang mendung menggantung, bergandengan dengan kemerahan senja. Tks ya Mas πŸ™‚

Leave a Reply