Rest Area 97 Cipularang

image

Tiap berhenti di Cipularang saya selalu memotret mesjid Al Mi’raj ini. Seperti malam ini, begitu cantik dengan lampu2nya sesudah hujan. Sejak tadi siang Bandung bermandikan hujan lebat. Saat sampai di rest  area ini pun gerimis masih setia mengikuti.

Berdiri diatas lahan persinggahan para pejalan dari arah Bandung, sepertinya mesjid ini dibangun dari  pemikiran yang dalam. Tak hanya sekedar fasilitas umum  yang biasanya kurang layak,  Al Mi’raj berpenampilan seperti gadis ranum, elok dan terawat.

Pintu masuknya yang terbuka lebar dari gerbang masuk rest area, membuat tempat ibadah ini amat sesuai dengan sebutannya, rumah Tuhan. Rumah yang akan menyambut setiap musafir yang datang ke pintunya.

— Evi
Dari rest area 97 Cipularang

From WordPress Mobile

Bookmark the permalink.

17 Comments

  1. betul sekali, masjid ini sangat memperhatikan kebersihan dan kenyamanan, lihat saja di tempat wudlu dan toiletnya. Dengan dinding dan lantainya yg barsih, kran yg automatis aktif saat kita persis di depannya. Menuju tolilet terhampar pelapis karet untuk menghindari licin. Wah pokoknya bagus…
    Namun sebagai awam, aku agak aneh saja saat memperhatikan roster lubang angin di tempat wudlu dan di bangunan masjid itu sendiri. Tampak nyata sekali garis-garis roster membentuk bintang enam (di masjid lainnya sering kulihat bintang delapan atau ada juga bintang lima). Tak hanya membentuk, namun dibentuk, hal ini terlihat nyata bentuk bintang enam tersebut dipertebal dengan cat warna emas.
    Semoga hanya mengambil unsur keindahannya saja, amiin….

  2. Palembang punya Masjid Agung mbak.. bisa jadi rest area juga kalo ke Palembang.. hehe 😀

  3. Masjidnya bagus… bersinar dalam gelap…

  4. Ini juga rest area favorit saya …

    Saya selalu membeli oleh-oleh … bukan di Bandung kotanya …
    tapi di Rest area dengan masjid indah ini

    Salam saya Bu Evi

    • Memang lebih mudah beli oleh2 disini ketimbang bersilancar dalam kotanya yg macet Om. Ada satu toko disini yg menyediakan semus jenis makanan yg jd ciri khas kota Bandung

  5. saya beberapa kali nyari toilet di rest area ini, tapi belum pernah nyoba ngambil foto masjid ini 🙂

  6. Dalam perjalanan banyak sekali hal yang menarik perhatian dan bisa diceritakan ya mbak 🙂

    O iya, selamat hari ibu ya mbak 🙂

    • Banyak sekali Mb Allisa, cuma mengamati apa yg terjadi di lingkungan gudang cerita kita pasti tidak akan kehabisan materi. Selamat hari ibu juga untukmu Mbak..Semoga kita semua sukses menjalankan peran luar biasa ini ya 🙂

  7. Arsiteknya mantap…mengucapkn hari Ibu ya mbak…

  8. baguslah kalau pintunya terbuka lebar, kadang ada yg dikunci loh

    • Semestinya pintu Rumah Tuhan jangan pernah tertutup ya Mbak Lidya, selalu terbuka, sebab kita tidak tahu siapa yang butuh berteduh di dalamnya. Kalau dikunci mungkin pengurusnya punya suatu pertimbangan, pertimbangan yang baik menurut mereka hehehe..

  9. Ni Made Sri Andani

    Cantik banget ya masjidnya. Apalagi dengan pendaran cahaya sehabis hujan ya Mba? kaya bagian bangunan istana dalam dongeng..Indah sekali..

    • Mb Dani, persis begitu, denga menaranya yang langsing menembus langis malam, bangunan ini emang mirip dalam cerita dongeng…Cerita dongeng yg dulu sering aku baca kala masih tergila-gila pada HC. Andersens hehehe..

Leave a Reply