Si Gagal Tumbuh yang Cantik

Cantik menguncup

Bunga gagal tumbuh merupakan satu istilah yang diberikan Valdi saat  aku memotret kembang sepatu ini. Memang tidak seperti kembang sepatu biasa, yang  jenis ini tidak akan pernah merekahkan kelopaknya menyambut matahari. Sampai nanti rontok ke tanah, kelopaknya akan tetap menguncup seperti ini

Memutik kemudian tua dan mati

Ada hukum yang sangat mengagumkan dari alam semesta. Entah itu permainan otak atau mata, aku tak tahu. Yang jelas setiap fragmen dari alam punya daya tarik  sendiri. Even mereka disebut gagal tumbuh. Kuncinyanya adalah fokus. Melihat kembang sepatu  ini bergerombol dirumpunnya tak semenarik bila camera menyorot langsung pada satu atau dua kuntum saja.

Ketunggalan yang membuatnya menonjol

Kita selalu belajar dengan mencontoh dari alam. Egoisme yang tumbuh dalam diri kita mungkin juga belajar dari mereka. Kalau tidak bagaimana mungkin  dalam kesendiriannya bunga ini bisa tampak begitu indah?

Bookmark the permalink.

4 Comments

  1. Hahaha..Maaf atas kesalahan panggilan ya Mas..
    Iya pohon itu kan kaya kita juga mas, bersuku-suku, berkeluarga dan bersepupu..Kalau aku gak tahu namanya, paling gampang menyebutnya dalam kelompok yang paling terkenal. Mengenai fotografi, aku pikir kalau sudah nge-blog sayang kalau gak dilengkapi foto-foto. Yah belajar sajalah sambil jalan…

  2. OK Mba’ Evi, thanks infonya…
    He he bisa Jadi mereka saudara sepupu… sulit juga cari info tentang Buga Gagal Tumbuh ini 🙂

    Mudah-2an makin lama makin terasah kemsampuan Potografi nya ya. Kalau saya sepertinya memang kurang berbakat mengambil gambar, makanya selalu minta bantuan orang lain kalau perlu mengambil sesuatu gambar dengan kamera.

    Oya yang Mba’ adalah si Sofia-nya he he he

  3. Saya pikir ini masih dalam keluarga semak belukar kembang sepatu, tapi mungkin hubungannya cuma sampai saudara sepupu..habis dari daun, kelopak sampai bunga sarinya persis banget sih..
    Thanks untuk pujiannya Mbak Ariko, it’s nice..tapi kalau sampai ke pro..masih panjang jalannya hehehe..

  4. Mba apa Bunga ‘Gagal Tumbuh’ didalam foto ini termasuk jenis Kembang Sepatu atau sebenarnya termasuk rumpun tanaman yang berbeda tetapi punya kemiripan denan Kembang Sepatu ? ( Karena ciri Kembang Sepatu selalu memiliki Bunga yang besar dan berwarna merah ya kalau tidak salah http://id.wikipedia.org/wiki/Kembang_sepatu ).

    ” Melihat kembang sepatu ini bergerombol dirumpunnya tak semenarik bila camera menyorot langsung pada satu atau dua kuntum saja ” Kalimat yang menarik, baik diartikan secara ‘apa adanya’ atau untuk direnungkan dalam makna yang lebih luas.

    Btw, nice shoot… bisa jadi Fotografer Pro lho 🙂
    Salam untuk Keluarga

Leave a Reply